Bersama Masyarakat Desa Manggalung Dandim 1421/Pangkep Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Panen Raya Jagung Di Desa Manggalung.

  • Jun 19, 2024
  • SUPRIADI

Kodim 1421/Pangkep melaksanakan panen raya jagung di lahan seluas 80 Hektar yang di pimpin langsung Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Fajar di dampingi Forkopimda Kab Pangkep dan Jajaran Kodim 1421/Pangkep bertempat di Desa Manggalung Kec Mandalle Kab Pangkep. Rabu 19 juni 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pkp AKBP Muh Thamrin.SH. MH, . Pamud Pidana PN Pangkep Ridwan S.H. Jaksa Fungsional Bid Intelejin Kejaksaan Pkp Nurhidayati. SH. Wakil Ketua DPRD Pkp Sofyan Razak, S.pd. Kadis Hanpangan H. Haris. Kadis Pertanian Andi sadda.SP. Camat Mandalle Sharul Sipato. SH. Pj Kapolsek Mandalle Iptu Muh Akib. Para Danramil dan PA Staf Jajaran Kodim 1421/Pkp Serta Pengurus Persit KCK Cab XLV. 

Dandim 1421/Pangkep Letkol Infantri Fajar mengungkapkan, kegiatan panen raya jagung ini merupakan Program Ketahanan Pangan Kodim 1421/Pangkep, bertujuan untuk ketahanan pangan nasional serta mengajak petani untuk memanfaatkan lahan mereka dengan baik.

Pangan merupakan komoditas penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia, mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama".UNGKAP DANDIM.

Harapan kami dengan panen jagung ini dapat membantu menyediakan pangan selain beras, khususnya di Desa Manggalung, dan pada umumnya di wilayah Kabupaten Pangkep. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat.