Dukung Hanpangan Nasional, Pangdam XIV/Hsn Tinjau Lokasi Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Desa Manggalung Kec.Mandalle Kab.Pangkep

  • Jun 21, 2024
  • SUPRIADI

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1421/Pangkep untuk meninjau lokasi pompanisasi sawah tadah hujan di Kampung Lokae, Desa Manggalung, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep. Kunjungan ini dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan guna mewujudkan swasembada pangan nasional. Jumat, (21/06/2024).

Berbagai program dukungan dari Kementan RI untuk petani, seperti pompanisasi, bantuan bibit dan pupuk, optimalisasi lahan, serta bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) merupakan langkah konkret yang dilakukan untuk meningkatkan produksi beras nasional dan kesejahteraan petani. Selaras dengan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Pangdam XIV/Hasanuddin dalam kesempatan ini, menegaskan siap membantu, mengawal, dan mensukseskan program-program pemerintah di bidang pertanian. Ia pun mengajak seluruh pihak untuk terus menjadikan Sulawesi Selatan sebagai lumbung padi nasional dengan memanfaatkan dan menambah lahan  persawahan maupun budidaya tanaman pangan yg lain secara optimal.