Suara Desa: Pelatihan Publik Speaking Pengurus dan Perangkat Desa

  • Jul 30, 2024
  • SUPRIADI

Suara Desa: Pelatihan Publik Speaking Pengurus dan Perangkat Desa

Manggalung kini dituntut untuk lebih vokal dan berani menyuarakan pendapatnya. Kemampuan berbicara di depan umum telah menjadi salah satu soft skill yang krusial di era modern ini. Menguasai keterampilan ini tidak hanya membuka peluang lebih luas, tetapi juga memberikan nilai tambah yang signifikan bagi siapa saja yang mampu melakukannya.

Demi meningkatkan kapasitas dan kemampuan tokoh masyarakat, kepala dusun beserta perangkat desa yang ada di Desa Manggalung, Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Politeknik STIA LAN Makassar mengadakan pelatihan khusus untuk meningkatkan kemampuan pulbic speaking di Kantor Desa Manggalung pada Senin pagi (29/07/2024).

Narasumber utama pada pelatihan ini Bapak Anhar Dana Putra, S.Psi., M.Psi., T. yaitu salah satu Dosen Politeknik STIA LAN Makassar, dengan membagikan materi dan pengalaman kepada peserta menjadi sebuah poin penting untuk bagaimana seseorang bisa berbicara depan umum.

Memberanikan diri dan kesiapan mental menjadi salah satu hal yang paling penting seseorang mampu untuk berbicara di depan, maka dari itu pemateri menekankan kepada peserta untuk bisa berani dan membiasakan diri tentunya baik itu berbicara untuk mengutarakan pendapat, bertanya maupun berbicara di depan cermin.

"Melalui pelatihan ini Kepala Desa Manggalung berharap para peserta yang diberikan pelatihan mampu untuk berbicara di depan umum dan bisa lebih aktif lagi dalam mengutarakan pendapat ataupun pada kegiata-kegiatan yang ada di Desa Manggalung". Jelas Patahuddin Kepala Desa Manggalung